Beranda > BIG BOOK, Fandy's Story, Novel > Flashback #1

Flashback #1

Entah mengapa jadi harus ada kata “GALAU” dalam dunia ini. Ya, gw juga pernah merasakan yg namanya “GALAU“. Kalian juga pernah kan? Jujur aja deh. Lagian galau itu rahasia umum kok. :’D

Sedikit bercerita, beberapa hari yg lalu gw kena galau dan bingung ketika gw bertemu dengan seseorang yg dulu pernah gw perhatiin setiap gerak geriknya, gw mendoakannya di setiap ibadah yg gw kerjain (1 taun sekali), bahkan pernah menyayanginya dengan tulus. Seperti biasa gw menjalankan aktivitas jomblo. Duduk di depan televisi di minggu pagi mantengin Deathly Hollow Harry Potter yg tayang di HBO, gw membuka Recent Updates BlackBerry Messenger yg saat itu lagi rame. Rame dengan PM temen yg pada pengen jalan, sama temen, sahabat atau pacar. Lah PM (Personal Message) BBM gw isinya apa? “Bukan Jomblo biasa”? Atau “Lagi cuci piring tetangga”? Gak mungkin kan? Akhirnya dengan 1000x lipat keberanian gw menulis PM “Temenin gw jalan nyok!”

Setelah menunggu hingga beberapa zaman, akhirnya ada orang yg chat BBM gw. Isinya “Ke acaranya Smaven aja ka”. Chat BBM barusan di kirim oleh seseorang yg sebenarnya gak jauh dari cerita cinta gw *Ce’ileh ngomongin cinta*. Dia adalah salah satu cinta monyet gw. Yah sebut aja mantan. Gw sendiri merasa kaget. Entah darimana asalnya dia bisa chat setelah terakhir ketemu adalah lebaran karena dia kuliah di luar kota. Lanjut ke chat BBM.

Gw : Acara apa? Di mana?

Mantan : Di Smaven, acara Bulan Bahasa

Gw : (Mind: Bulan Bahasa? Apaan yah?) Oh, Yaudah nyari temen dulu buat ke sana.😀

Mantan : Sama aku gimana? Hahaha

Gw : (kacamata mana kacamata? Salah baca nih ya?) Tapi kamu kan tinggal nyebrang nyampe Smaven.😐

Mantan : Iya sih.

Gw : Emang ada apa sih di sana?

Mantan : Gak tau sih sebenernya. -____-”

Gw: (yaelah, (۳˚Д˚)۳ Kirain tau!)

*tanpa pikir panjang

Gw : Kapan kita ke sana?

Mantan : Terserah kaka sih, kalo jam 1 aku mau nonton ade basket😀

Gak pikir panjang gw langsung siap-siap, mandi dengan 1 botol sabun + keramas setengah botol shampoo. Pake body spray ampe ke muka. Celana kebalik. Baju di kepala. Hingga semuanya benar dan di akhiri dengan parfume bokap yg gw pake. Dan akhirnya TADAAAA!!! Fandy Wardhana dengan SAOS Setengah cewek ala chef SEDENG. Gw langsung BBM si mantan kalo gw udah on the way ke rokum (rumah) doi. Di hadapan mantan gw terlihat canggung, rasa bersalah gw dulu bertarung melawan rasa penyesalan gw. Merasa bersalah udah pernah buat dia marah waktu kecil namun juga merasa menyesal udah biarin dia lepas dari tangan gw. Namanya juga hidup, yah nikmatin aja

Setiap kali gerak gerik si mantan di dunia maya maupun nyata, gw selalu teringat 2 perasaan tadi. Mulai dari masih dalam 1 kota, ketemu lagi di dunia nyata. Gw ke luar kota, kita ketemu di dunia maya. Jarak semakin jauh ketika dia di luar kota. Dia punya cowok, gw punya cewek. Setelah sekian lama Tuhan mempertemukan kami lagi, dengan status, usia, zaman, tingkah laku bahkan hati yg sudah berbeda. Entah apa maksud dari Tuhan? Gw gak akan pernah tau. Gak akan pernah bisa mendahului kehendak-Nya. Yg gw tau cuman “Ini adalah bagian dari pelajaran buat gw agar gw bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya”.

Setidaknya lo gak harus selalu memandang buruk ke masa lalu lo, bahkan masa depan lo gak bakalan seindah masa lalu. Karena masa lalu memberikan pelajaran yg berarti.

@fandiewardhana

  1. Belum ada komentar.
  1. Januari 4, 2013 pukul 7:45 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: