Beranda > Balikpapan Blogger, BOOK > For Our Earth (Re-Post)

For Our Earth (Re-Post)

Berbicara mengenai tahun baru 2012, saya lebih tertarik mencermati berita yang beredar di luar. Mencairnya Gletser Mount Everest. Gletser atau bongkahan es yang di prediksikan oleh para ahli akan terjadi di tahun ini ternyata sudah mencair sejak tahun lalu. Mungkin beberapa dari kita hanya mengetahui berita ini apabila muncul atau di bahas di laryar kaca. Oleh karena itu saya akan membantu mendapatkan kembali informasi ini. Suku Maya dari Yucatan sudah berani memprediksikan dengan kalender suku maya bahwa dunia akan kiamat pada tahun ini. Mungkin saya tidak bisa menggambarkan apa yang ada pada gambar di bawah. Tetapi memang beberapa kali suku Maya meramalkan sesuatu yang hampir semuanya terjadi. Jadi, apakah kita percaya? Kepercayaan sebenarnya bukanlah masalah yang ada di pembahasan kali ini. Yang terpenting adalah mengapa semua penduduk bumi tidak bisa menyelamatkan buminya? Tempat yang memberikan kenyamanan untuk mereka? Sudah kita ketahui penyebab utama kerusakan bumi adalah Global Warming atau pemanasan global yang terjadi. Mengapa mount everest yang hancur dan mencair lebih cepat?

Seperti yang saya telusuri, banyak pabrik industri yang terletak di daerah asia dan berada di jalur-jalur khatulistiwa. Hampir 80% pusat pabrik industri berada di belahan yang sejajar dengan garis lintang mount everest. Dan 50%-nya adalah pabrik industri yang mngeluarkan gas dan zat-zat yang bisa menghancurkan atmosfir permukaan bumi secara perlahan. Dan apa yang bisa kita lakukan?

Menanam pohon adalah cara yang sudah di sarankan ke luruh penjuruh dunia. Jadi bantulah bumi kita dengan mengembalikan sedikit demi sedikit atmosfir yang terkelupas sedikit demi sedikit. Ayo bantu keluarga dan keturunan kita dengan cara ini agar bumi bisa selamat. 1 orang 1 pohon. Jadikan Indonesia hijau. Jaga bumi kita.

  1. Maret 4, 2012 pukul 12:22 AM

    nice inpo gan, setahu saya sich adanya Globar Warming gara-gara “Matahari buka cabang dimana- mana” hehe Piss Gan, lam kenal

  2. Maret 9, 2012 pukul 9:01 PM

    nais info Fan… btw kunjungan perdana kesini…🙂

    • Maret 10, 2012 pukul 10:23 AM

      Hehehe, tengkyu bang. Kalo ada kunjungan selanjutnya ke blog gw, ada kunjungan juga nanti ke balikpapan. kami tunggu!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: