Beranda > Balikpapan Blogger, Fandy's Story > Am I a Blogger?

Am I a Blogger?

Nama gw Fandy, lebih jelasnya Fandy Eka Wardhana. gw terlahir dari keluarga sederhana di Bandung, Jawa Barat. Tidak, jangan berfikiran gw orang sunda, karena gw ini terlahir berdarah banjar, Kalimantan Selatan. gw mencoba membagikan kisah awal gw sebagai seorang penikmat blog hingga membuat blog. Namun jujur, gw bukanlah seorang yang pantas di sebut blogger. Setelah dari tadi pagi gw blogwalking, gw kesandung dengan sebuah blog temen gw. Dia menceritakan dalam sebuah artikelnya kalau dia baru di dunia blog, dan akhirnya gw memutuskan untuk menulis artikel ini, Am I a Blogger?

Gw mengenal dunia internet pada tahun 2000, sebelumnya orang tua gw menghadiahi gw sebuah komputer pentium 2 pada ulang tahun gw pada tahun 1999. Setahun berlalu gw di hadiahi kembali dengan sebuah Internet. Gw bingung internet itu mau di apakan? Selain mencari pertemanan melalui friendster gw hanya melakukan chatting yang menurut gw sangat mengasyikkan kala itu. Mendapat temen dan berbagi info menjadi hal yang bisa gw fokuskan. Suatu saat gw sedang chat dengan dengan teman-teman dunia maya gw. Lalu ada chat masuk ke gw, berikut pembicaraan kami :

Doni : Hai, leh kenal?

Gw : Boleh, ini capa ya? asl plizz?

Doni : Doni, 23 m jkt

gw mikir bentar, ini kok ada om2 pedopillia yang homo yak? lanjut gw jawab

Gw : Fandy, m bjm

Doni : Asem, lo cowok? kenapa gak bilang dari awal? Br*ngs*k lo nipu gue!?

Chat end

Dari situ gw takut sama yang namanya chatting, soalnya gw di olokin habis-habisan sama om2 yang nyari cewek malah nyasar ke bocah cowok. Dan dari itu sampai sekarang gw selalu matiin chat di facebook kecuali bbm gw.

Beberapa tahun berlalu hingga gw smp kelas 2, gw otomatis selalu make internet karena di smp banyak bahan yang bisa gw temuin di internet daripada buku pelajaran. Bermain game sampai membaca blog adalah kegiatan gw. Membaca blog atau blogwalking atau berkunjung ke blog adalah salah satu cara buat gw untuk menghilangkan penat sambil menghibur diri. Kadang ada blog yang menyediakan gaya tulisan yang lembut dan sopan dengan ini yang bermanfaat, kadang ada juga yang menulis dengan santai dan menghibur. Dari situ gw mulai mencari tau dan belajar untuk memahami apa yang orang lakukan untuk nge-blog.

Gw bisa memahami sebagian blog hingga beberapa tahun, dan akhirnya gw memutuskan untuk berbagi pengalaman dan hidup gw di sini. Berawal dari kelas 2 SMA, gw mulai nge-blog dengan beberapa blog yang sering kali tidak terpakai karena lupa password atau username, hingga lupa ingatan.

Akhirnya gw lega setelah tau cara agar gw nggak lupa sama password. Di waktu gw SMA, gw sempat di kasih catatan sama nyokap, setelah sebelumnya nyokap marah-marah gara-gara gw sering nulis di tembok rumah, jendela mobil, spion, bahkan gw nulis di ban motor gw. Note yang di kasih nyokap unik, ada warna warni sejenis diary gitu. Ya maklumlah kan nyokap ngarep dapet anak cewek cantik, eh yang lahir malah cowok brangsak. Saat itu gw bawa note yang sering gw bawa kemanapun gw berangkat dan dimanapun dia ada menemani gw di saat gw susah, senang bahkan sedih. Dia selalu ada buat gw. So sweet banget deh.

Dan saat ini gw masih meneruskan tulisan-tulisan di blog, mulai dari blog lama hingga blog baru gw. Di blog lama kegiatan gw emang hampir 110% berisi curhatan kegiatan gw sehari-hari. Mulai dari kisah senang gw menjalani hidup, sedih gw, keluarga, lingkungan gw sampai masalah cinta gw. Namun kali ini gw memutuskan untuk banting setir menjadi tukang bakso keliling, atau nggak jualan salome di lapangan merdeka dan malamnya gw nyangkut di taman bekapai.

Susah senang gw tumpahin semua di blog, pengetahuan juga sering gw publish sebagai artikel tumbal pembersih semua kegalauan gw di artikel lainnya. Blog adalah hidup gw, ada cerita tentang kehidupan di massa lalu, hingga kini. Ada cerita tentang dia, dia, dia dan dia yang lainnya. Sampai cerita tentang pengetahuan yang menurut gw sangatlah unik untuk di dalami. Gw emang bukan orang pinter, tapi kalau rada sotoy gw bisa naikin popularitas gw, kenapa enggak? *narsis*

Dan ini dia, hasil berantakan seorang yang hanya bisa membongkar. Dari semua yang berhubungan di dunia maya, yang gw bisa hanya satu yaitu menulis. Jadi, boleh dong kalau gw numpang nulis di blog ini? Ini dunia yang menurut gw paling enak untuk di ajak kompromi. Dan gw menikmati dunia gw. Am I a Blooger?

  1. emy
    Februari 1, 2012 pukul 8:43 AM

    Aku penasaran ma teman chatmu itu, kok dy mikir km cowo,?? Mangnya km masang foto cewe yak?? Wkwkkwkkw😀

    • Februari 1, 2012 pukul 10:14 PM

      Itu jaman mIrc, jadi gak pake photo mbak’e. Tapi waktu itu aku alay dan username ku di mIrc waktu itu “Ndie~”

  2. Februari 1, 2012 pukul 9:33 PM

    😀

  3. Februari 1, 2012 pukul 10:11 PM

    😀😦😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

