Beranda > Balikpapan Blogger, fandiewardhana2011 > Catatan Akhir Tahun

Catatan Akhir Tahun

Assalamualaikum Blogger. Malam ini adalah malam terakhir bagi kita mengenang semua yang ada di tahun 2011. Entah mengapa saya jadi ingin berjoged di depan laptop sambil dengerin lagu Bang Haji Rhoma Irama. Apa yang saya lakukan sepertinya memang tidak wajar, sedikit kurang ajar mungkin juga. Malam tahun baru bukannya ngumpul dengan teman-teman, saya malah lagi fokus sama kerjaan yang nggak bisa di tinggalin. Saat ini saya lagi ada di camp kerja. Memandangi laptop yang sedikit-sedikit saya ubah agar tidak membuat bosan. Dan saya memutuskan untuk menulis postingan dari pada nganggur.

Berbeda dengan blogger lainnya yang merayakan tahun baru dulu baru posting tulisan mereka tentang malam pergantian tahun ini. Bagi saya setiap malam sama saja, saya habiskan untuk berjalan dan berkunjung ke blog setiap blogger dan memandangi laptop dengan wajah kusut. Apa yang saya lakukan sepertinya sulit untuk di temui setiap orang. Kenapa? Karena ada sebagian orang yang menganggap menulis adalah bagian dari hidupnya, padahal mereka tidak menghabiskan hidupnya dengan tulisan. Mereka hanya berpartisipasi menyalurkan hobi-nya, dan tidak menemamjakan dirinya melalui tulisan mereka.

Mungkin tulisan saya sudah mencapai draft terbanyak. Sampai saat ini saya mempunya 350% tulisan sebagai draft (belum publish) dari total semua jumlah tulisan yang ada di blog saya. Belum lagi yang ada di handphone saya. Sepertinya itu hanyalah tulisan yang sampai saat ini saya masih macet untuk melanjutkannya.

Menurut sebagian orang, menulis itu susah, mencari inspirasi atau bahkan mengembangkannya. Menurut saya, menulis itu gampang, namun waktu saat kita mendapatkan perkembangan itu adalah hal yang tersulit yang ada. Kalian bisa mencoba menuliskan apa yang kalian temui seketika melalui sarana paling gampang, yaitu ponsel. Setiap orang di zaman modern seperti ini pasti memegang ponsel. Kenapa tidak kalian catatkan dulu inspirasi tiba-tiba itu di ponsel kalian? Suatu saat toh kalian pasti membukanya.

Jadi, apa yang menurut kalian susah, sebenarnya ada caranya agar terlihat mudah. Jadi jangan mudah terpengaruh sama 1 cara saja. Cobalah untuk membuka wawasan anda untuk menemukan wawasan yang lain. Itu dia pokok permasalahan yang akan saya bahas kali ini. Namun kali ini saya mau meminta pendapat blogger semua tentang bagaimana cara membuka wawasan agar dapat memecahkan sebuah stuck. Dan itu biasanya ada pada diri anda sendiri. Akhir kata “maaf”. Kenapa maaf? karena saya hanya bisa membuat klimaks dan tidak bisa merangkai dengan baik. Terimakasih.

  1. Januari 8, 2012 pukul 1:08 PM

    seperti om fandie lagi sibuk, hehe😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

