Beranda > Balikpapan Blogger, BOOK, fandiewardhana2011 > Kecelakaan Beruntun Simpang Rapak Balikpapan

Kecelakaan Beruntun Simpang Rapak Balikpapan

Balikpapan, 04 desember 2011. Kalimantan Timur sepertinya sedang di selimuti duka. Setelah kejadian Jembatan Mahakam 2 di Ternggarong Kutai Kartanegara yang sudah menewaskan puluhan orang, Kota Balikpapan yang saya tempati juga sedang berduka. #PrayForBalikpapan.

Saat itu saya sedang berjalan bersama temen deket saya (Maaf Bawa2) mencari beberapa keperluan di Rapak, salah satu pusat perbelanjaan di Kota ini. Dengan menggendong barang belanjaan saya berjalan menuju keluar ke arah areal parkir kendaraan. Setelah menginjakan kaki di Balikpapan, terdengar keributan dari arah jalan. Sekejap saya mencoba mencari tahu asal muasal keributan yang ada. Mencoba bertanya kepada orang sekitar ternyata sebuah kecelakaan beruntun. Sebuah kejadian yang cukup menakutkan. #PrayForBalikpapan.

Sedikit menilik ke arah jalan, saya mencoba mengambil gambar kejadian. Tidak berani meninggalkan si Temen Deket, saya hanya bisa mengambil gambar yang sudah saya postkan terlebih dulu di twitter. Hanya ini yang bisa saya ambil dari tempat kejadian yang sebenarnya saya bisa lebih dekat.

Setelah mendapatkan secuil informasi dari warga sekita yang hanya menyaksikan kejadian, saya bersama temen deket (lagi) saya langsung menuju pulang untuk mendapatkan beberapa informasi melalui Twitter. Beberapa info di twitter memberikan beberapa info. Ada banyak korban yang terjadi setelah blong-nya rem sebuah mobil Truck pembawa peti kemas itu, korban yang belum di kabarkan berapa jumlahnya berasal dari 6 buah mobil dan 3 buah sepeda motor. #PrayForBalikpapan.

Ada beberapa hal sebenarnya bisa menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Kota. Seperti pembinaan jalan dan peraturan lalu lintas yang seharusnya di pahami. Kondisi jalanan Soekarno-Hatta yang sebenarnya padat oleh lalu lalang kendaraan karena sempitnya lebar jalan yang ada. Kendaraan yang berlalu lalang di jalan inipun tidak di batasi. Mobil yang bermuatan berat dan memakan lebih dari 40% bagian jalanan-pun di perbolehkan. Beberapa fakta yang seharusnya menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk di fikirkan.Dari foto yang saya dapatkan ini dapat menggambarkan bagaimana padatnya kondisi lalu lintas di Jalan ini. Semoga Pemerintah Kota mendengar jeritan Warga Kota-nya.

  1. September 13, 2012 pukul 11:14 PM

    Oh my goodness! Incredible article dude!
    Thanks, However I am going through issues with your RSS.
    I don’t understand why I am unable to subscribe to it. Is there anybody else getting similar RSS problems? Anyone that knows the answer can you kindly respond? Thanx!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: