Beranda > Balikpapan Blogger, BOOK, fandiewardhana2011 > Apa Fungsi Blog Sebenarnya?

Apa Fungsi Blog Sebenarnya?

Apa sih fungsinya nge-blog? Biar eksis? Keren? Atau agar terlihat populer banget? Sepertinya itu bukan jawaban yang tepat deh. Kali ini saya akan mencoba membahasnya dalam tulisan. Setelah bergeliat membaca timeline di twitter, ternyata hal ini sangat di pertanyakan.

Tadi di timeline twitter saya sempat memergoki beberapa orang yang sedang berdiskusi dengan akun Balikpapan Blogger. Mereka membahas blog. Sedikit tertarik dengan hal itu, saya mencoba membongkar semuanya. Dari A-Z yang di bahas para blogger Balikpapan.

Ada beberapa hal yang menarik, seperti :

– Biar eksis di dunia maya dengan “Eh, komen di blog aku dong!”

– Biar terlihat keren “Ini blog aku, follow ya!”

Sebenarnya itu bukanlah sebuah cara yang di gunakan para blogger pada umumnya. Para blogger harusnya memiliki niat untuk berbagi kepada pembaca. Bukan untuk pamer. Blog hanyalah sarana, intinya adalah menulis. Menulis itu apasih? Mungkin juga hal yang satu itu masih banyak yang menyalah artikan. Ada-ada aja.

Kita mulai dari yang pertama ya, dan saya bagi per-konten :

– Blog itu di fungsikan untuk mencerdaskan pembaca, ini saya terima saat saya sedang berbincang di twitter dengan salah seorang blogger dari Ibu Kota. Dia berkata kalau dia menulis agar dia bisa mencerdaskan pembaca. Dari tulisannya dia memang memperlihatkannya. Memberikan sesuatu yang mungkin tidak orang ketahui. Smart!

– Blog juga berfungsi sebagai sarana berbagi. Itulah mengapa ada sebuah blog yang dengan ikhlas membagikan info kepada pembaca. Seperti yang kita tahu, ada blog yang berisi tentang dunia elektronik, ada yang berisi tentang lingkungan dan ada juga yang berisi ilmu perngetahuan dan lain lain. Berterimakasihlah kepada blogger-blogger baik hati itu.

Nah, dari beberapa pengertian tentang blog, saya hanya mencoba menyampaikan apa saja yang saya temukan. Melalui dunia blogging, saya bisa menemukan beberapa pengetahuan. Beberapa ilmu yang mungkin belum saya jumpai, dan ternyata sudah ada yang menjumpainya terlebih dahulu saat kita mencoba berbagi dan menyampaikannya lewat dunia blog.

Namun seiring berkembangnya dunia Internet, beberapa kalangan men-salah artikannya. Yah, semoga saja blog masih akan berlaku sampai kapanpun. Karena blog dan internet adalah salah satu hal yang bisa mencukupi ilmu pengetahuan dan pelajaran yang belum tentu kita dapatkan di dunia kita masing-masing.

  1. November 29, 2011 pukul 12:53 AM

    ya mungkin juga, dengan nge-Blog kita bisa dapet jodoh/pasangan B-)

    • November 29, 2011 pukul 5:11 PM

      Mungkin jg mas, tapi johan (Jodoh di tangan Tuhan) hihihi😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: